Kamis, 08 Maret 2018

Bagaimana Cara Untuk Mengatur Kampanye Iklan Facebook Anda

Di bab ketiga Panduan Iklan Facebook kami, kami akan mempelajari keseluruhan proses penyiapan kampanye iklan pertama Anda di Pengelola Iklan Facebook.
Antara lain, Anda akan tahu:
  • Apa itu Pengelola Iklan Facebook?
  • Cara menggunakan dan menavigasi Pengelola Iklan
  • Cara memasang kampanye iklan Facebook
Siap mulai membuat kampanye iklan pertama Anda? Mari kita mulai dari awal ...

Apa itu Pengelola Iklan Facebook?

Facebook memiliki dua alat pengelolaan iklan: Facebook Ads Manager dan Power Editor.
Kedua alat ini gratis. Jika Anda baru memulai, sebaiknya Anda menyiapkan kampanye Anda di Pengelola Iklan (Power Editor adalah alat yang lebih kompleks yang terutama digunakan untuk mengelola kampanye berskala besar. Ini terutama digunakan oleh biro iklan dan pengiklan tingkat perusahaan.)
Dengan menggunakan Pengelola Iklan Facebook, Anda dapat:
  • Siapkan kampanye iklan Facebook
  • Buat kumpulan iklan dan iklan baru
  • Kelola tawaran iklan Facebook
  • Targetkan khalayak yang berbeda
  • Optimalkan kampanye iklan Anda
  • Lacak kinerja kampanye Anda
  • A / B menguji kampanye iklan Facebook Anda.

Cara menggunakan dan menavigasi Pengelola Iklan

Ada tiga cara untuk mengakses akun Pengelola Iklan Facebook Anda :
  1. Gunakan tautan ini yang akan membawa Anda ke akun Pengelola Iklan Anda (Sebaiknya tandai tautan untuk akses cepat!)
  2. Klik panah drop-down di pojok kanan atas dari setiap halaman Facebook (yang Anda punya akses Admin) dan pilih "Manage Ads" di menu drop-down.
  3. Gunakan aplikasi seluler Pengelola Iklan Facebook untuk mengakses dan mengelola kampanye iklan Anda kapan saja dan dimana saja.
Untuk membantu Anda lebih memahami akun Pengelola Iklan Facebook Anda, berikut adalah peta jalan yang cepat.
Namun, sebaiknya Anda bermain-main di dalam Pengelola Iklan dan melihat hal lain yang akan Anda temukan.
Jika Anda bertanya-tanya di mana semua audiens Facebook Anda, laporan lanjutan, dll, ketahuilah bahwa Anda dapat mengakses semua alat penting di dalam Manajer Bisnis Facebook dengan menggunakan menu navigasi utama di sudut kiri atas layar Anda.
Sekarang setelah Anda terbiasa dengan navigasi Pengelola Iklan Facebook, mari cepat bergerak ke bagian yang telah Anda tunggu: buat kampanye iklan pertama Anda di Facebook.

Cara Menyiapkan Kampanye Iklan Facebook

Baiklah, mari kita mulai dengan dasar-dasar, yaitu dengan menjawab pertanyaan "Bagaimana Anda bisa mulai membuat kampanye Facebook baru?" 
Pertama, pastikan Anda telah memilih alat Pengelola Iklan dari menu kiri atas yang ditunjukkan pada gambar di atas. Kemudian, klik tombol "Buat Iklan" hijau di sisi kanan atas laman.
Et voila! Anda akan dipandu melalui keseluruhan corong pembuatan kampanye (gambar di bawah). Yang harus Anda lakukan adalah memilih pilihan pilihan Anda dan memasukkan beberapa rincian iklan seperti gambar dan salinan.
Mari saya tunjukkan cara melakukannya, selangkah demi selangkah.

Langkah 1: Pilih Tujuan Kampanye Anda

Pilihan pertama yang akan Anda buat adalah memilih tujuan kampanye Anda.
Berikut adalah daftar lengkap tujuan kampanye Facebook yang tersedia di Pengelola Iklan:
  • Kesadaran merek
  • Kesadaran lokal
  • Mencapai
  • Lalu lintas
  • Pertunangan
  • Semua pemasangan
  • Tampilan video
  • Generasi pemimpin
  • Konversi
  • Penjualan katalog produk
  • Simpan kunjungan
Bagaimana memilih tujuan kampanye Anda?
Alasan Facebook bertanya tentang sasaran kampanye Anda, yaitu objektif, karena akan menentukan format iklan, opsi penawaran, dan pengoptimalan otomatis kampanye.
Jika Anda memberi tahu Facebook tujuan Anda, iklan dapat mengoptimalkan otomatis iklan Anda untuk memberi Anda lebih banyak hasil.
Bagaimanapun, sebaiknya Anda memilih sasaran kampanye yang mencerminkan tujuan akhir Anda. Sebagian besar waktu, itu adalah Konversi. Namun, jika tujuan utama kampanye Anda adalah meningkatkan kesadaran merek, pilih sasaran "Kesadaran Merek" dan seterusnya.

Langkah 2: Berikan Kampanye Iklan Anda sebuah Nama

Apakah saya perlu menjelaskan hal ini? Nah, namanya mengatakan semuanya, tapi mungkin saya bisa membagikan salah satu tip rahasia saya dengan Anda: Saat menamai kampanye iklan Facebook Anda, jangan lupa menambahkan rentang tanggal sehingga akan lebih mudah bernavigasi di antara kampanye Anda nantinya.

Langkah 3: Mengatur Penargetan Pemirsa

Pada fase penyiapan kampanye ini, Anda memiliki dua opsi:
  • Buat target pemirsa Facebook baru
  • Gunakan Pemirsa yang Disimpan
Anda juga dapat memilih Pemirsa Kustom yang telah Anda buat sebelumnya di Pengelola Pemirsa. (Perhatikan bahwa Anda tidak dapat membuat Pemirsa Kustom baru dalam tahap pembuatan kampanye. Anda harus membuatnya terlebih dulu di Manajer Pemirsa).
Anda juga dapat memilih Pemirsa Kustom yang telah Anda buat sebelumnya di Pengelola Pemirsa. (Perhatikan bahwa Anda tidak dapat membuat Pemirsa Kustom baru dalam tahap pembuatan kampanye. Anda harus membuatnya terlebih dulu di Manajer Pemirsa).
Menyiapkan pemirsa sasaran Facebook yang benar adalah sangat penting untuk hasil akhir iklan Anda, kami akan membahasnya dalam semua rincian di Bab # 4 .
Sekarang, mari terus berjalan melalui penyiapan kampanye Facebook lainnya.

Langkah 4: Menyiapkan Penempatan Iklan Anda

Iklan Facebook muncul di banyak tempat, termasuk:
  • Feed Berita Facebook (Mobile dan Desktop)
  • Kolom Facebook Kanan
  • Instagram
  • Jaringan Pemirsa
  • Artikel instan
  • Video Sela
Pada fase penyiapan kampanye ini, Anda memiliki dua opsi: Anda dapat memilih Penempatan Otomatis atau mengonfigurasi kampanye iklan sehingga iklan Anda hanya ditampilkan di beberapa "kawasan nyata" dari jaringan periklanan Facebook.
Sementara Facebook melakukan pekerjaan yang cukup bagus untuk mengoptimalkan penempatan iklan Anda secara otomatis, data biaya iklan Facebook kami menunjukkan bahwa biaya per hasil bisa sangat berbeda, bergantung pada penempatan yang Anda gunakan.

Bagaimana cara memilih penempatan iklan Facebook?

Jika Anda menyiapkan kampanye pertama, sebaiknya gunakan Penempatan Otomatis.
Namun, jika Anda mencoba membuat orang berkonversi di situs web Anda dan sulit menavigasi seluler, non-pilih penempatan Mobile Newsfeed, Instagram, dan Jaringan Pemirsa.
Berikut adalah penempatan iklan yang direkomendasikan oleh Facebook untuk setiap sasaran kampanye:
  • Kesadaran merek : Facebook dan Instagram
  • Keterlibatan: Facebook dan Instagram
  • Video dilihat : Facebook, Instagram dan Audience Network
  • Pemasangan aplikasi : Facebook, Instagram dan Jaringan Pemirsa
  • Traffi c (untuk klik situs web dan keterlibatan aplikasi): Jaringan Facebook dan Pemirsa
  • Penjualan katalog produk : Jaringan Facebook dan Pemirsa
  • Konversi : Jaringan Facebook dan Pemirsa

Langkah 5: Menyiapkan Anggaran dan Penawaran Kampanye Anda

Pilihan anggaran dan penawaran iklan Facebook Anda merupakan topik penting, sehingga kami mencurahkan seluruh Bab 6 untuk itu .

Langkah 6: Set Up Your Facebook Ads

Sebagai langkah terakhir dalam proses penyiapan kampanye Anda, Anda dapat memilih jenis iklan Facebook pilihan Anda dan memasukkan gambar dan salinan iklan Anda.
Anda bisa memilih posting Facebook Page yang ada atau membuat iklan baru:
Kami tidak akan berhenti membahas topik ini sekarang juga. Sebagai gantinya, kami akan membahasnya di bab-bab berikut dari panduan ini.

Menyiapkan Kampanye Iklan Facebook Dengan AdEspresso

Jika Anda mendapati Pengelola Iklan Facebook dan Pembuat Daya terlalu kompleks, Anda dapat menggunakan AdEspresso untuk menyiapkan kampanye iklan Anda.
Ada beberapa manfaat menggunakan AdEspresso :
  • Butuh sedikit waktu untuk menyiapkan kampanye iklan dengan beberapa materi iklan dan salinan
  • Anda dapat mengakses beberapa fitur Power Editor tanpa banyak hal menjadi rumit
  • Anda dapat melihat laporan kampanye lanjutan dan mengoptimalkan kampanye iklan Anda
Penyiapan kampanye di AdEspresso serupa dengan yang ada di Pengelola Iklan - Anda akan berjalan melalui semua langkah pembuatan kampanye secara bertahap dalam urutan yang jelas dan logis.
Salah satu hal terbaik tentang AdEspresso adalah memungkinkan Anda menambahkan beberapa elemen iklan untuk melihat mana yang paling sesuai.
Yang harus Anda lakukan adalah klik tanda "+" untuk menambahkan variasi tambahan. Nantinya, AdEspresso akan secara otomatis membuat semua kombinasi iklan yang berbeda. Tolong, jadilah tamu kami dan merasa bebas untuk menguji 500 iklan berbeda jika Anda mau!
Tertarik mempelajari lebih lanjut tentang pengelolaan kampanye di AdEspresso ? Maka Anda tidak dapat melewatkan panduan ini: Cara Membuat Kampanye AdEspresso Pertama Anda .

Apakah kamu siap untuk perjalanan yang panjang?

Sekarang setelah Anda memiliki gambaran umum tentang bagaimana penyiapan kampanye Facebook berhasil, mari selami detail dan pelajari cara memilih jenis iklan yang tepat dan membuat iklan yang berhasil.!

About the Author

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Posting Komentar

 
Belajar Facebook Ads To Adsense © 2015 - Designed by Templateism.com | Distributed By Blogger Templates