Kamis, 08 Maret 2018

Cara Mengatur Akun Periklanan Facebook Anda

Di bab 2, kita akan membicarakan tentang menyiapkan akun iklan Facebook Anda.

Antara lain, Anda akan menemukan jawaban atas pertanyaan berikut:
Jika Anda tidak yakin bagaimana cara memulai dengan iklan Facebook, jangan khawatir - kami berhasil menutupi Anda.
Selanjutnya, Anda akan menemukan petunjuk langkah demi langkah untuk menyiapkan akun iklan Facebook Anda, termasuk panduan untuk bekerja sama dengan Facebook Business Manager dan Pengelola Iklan Facebook.

Apa itu Pengelola Bisnis Facebook?

Business Manager adalah alat yang dirancang untuk mengelola akun Facebook dan akun iklan Anda. 
Dengan menggunakan Business Manager, Anda dapat:
  • Kelola akses ke Akun Facebook dan akun iklan Anda - lihat siapa yang memiliki akses ke akun Laman dan iklan Anda dan hapus atau ubah izinnya.
  • Bekerja sama dengan biro iklan - Anda juga dapat berbagi akun Pengelola Bisnis dengan biro iklan sehingga mereka dapat membantu Anda mengelola kampanye iklan Anda.
Anda dapat memiliki beberapa akun iklan dan semua pengguna digabungkan dalam akun Pengelola Bisnis Anda.
Berikut adalah ikhtisar singkat dari dua peran yang tersedia di Facebook Business Manager: Admin dan Karyawan:
Ada beberapa peran berbeda untuk akun iklan Facebook yang juga dapat Anda kelola dan edit di Pengelola Bisnis.
Untuk memulai beriklan di Facebook, Anda memerlukan akun Business Manager yang mengelola setidaknya satu Halaman Facebook.

Untuk menambahkan Facebook Page:
Buka Pengaturan Business Manager .
Di tab People and Asset, pilih "Pages"
Klik "Add New Page"
Pilih salah satu dari 3 pilihan: "Claim a Page", "Request Access to a Page" atau "Create a New Page"
Jika Anda memilih untuk meminta akses atau mengklaim sebuah Halaman, masukkan nama atau URL halaman Facebook
Untuk menambahkan akun iklan ke Pengelola Bisnis Anda:
Buka Pengaturan Business Manager Anda .
Di tab People and Assets, klik "Akun Iklan"
Di sisi kanan halaman, pilih "Add New Ad Accounts"
Pilih satu dari 3 pilihan: "Claim Ad Account", "Request Access to a Account Account" atau "Create a New Ad Account"
Jika Anda memilih untuk meminta akses atau mengklaim akun iklan, masukkan ID akun iklan. ( Pelajari di mana menemukan ID akun )
Sebelum Anda dapat mulai beriklan, Anda harus memberi informasi tambahan akun Facebook dan memasukkan data kartu kredit Anda.

Menyiapkan Info Akun Iklan Anda

Seperti yang Anda bayangkan, Facebook tidak akan membiarkan Anda mulai belanja kecuali Anda telah memasukkan metode pembayaran yang valid dan membagikan beberapa informasi bisnis.
Navigasikan menu Business Manager Anda untuk menemukan "Pengaturan Akun Iklan" dan klik.
Isi semua kekosongan dengan memasukkan nama perusahaan Anda, alamat, dan informasi relevan lainnya.
Anda dapat memasukkan informasi penagihan di bawah tab "Pembayaran" dengan mengeklik "Tambahkan Metode Pembayaran".
Jika Anda adalah bisnis di UE, Anda juga akan diminta untuk memasukkan nomor PPN Anda. Facebook juga akan memungkinkan Anda memilih mata uang penagihan dan zona waktu Anda. Berhati-hatilah dengan informasi ini karena Anda tidak dapat mengubahnya begitu membuat akun.
Setelah Anda mengisi informasi akun iklan Anda, tekan tombol "Save Changes" dan lanjutkan ke halaman "Metode Penagihan & Metode Pembayaran".

Menyiapkan Informasi Penagihan dan Pembayaran Anda

Baiklah, mari tambahkan kartu kredit pertama Anda ke akun iklan Facebook Anda.
Untuk melakukan itu, Anda harus menavigasi ke "Metode Penagihan & Pembayaran" di menu Business Manager.
Anda akan mendarat di halaman Penagihan di mana Anda bisa:
  • Tambahkan metode pembayaran baru
  • Edit metode pembayaran Anda saat ini
  • Tetapkan batas pengeluaran akun Anda
Untuk menambahkan metode pembayaran baru:
  • Klik tombol "Add Payment Method" hijau
  • Pilih metode yang ingin Anda tambahkan
  • Isi informasi anda
  • Klik "Lanjutkan"
Facebook menerima beberapa pilihan pembayaran, termasuk kartu kredit dan pembayaran PayPal.
Jika Anda memerlukan bantuan tambahan, berikut panduan Facebook yang menjelaskan bagaimana cara kerja penagihan dan pembayaran Anda.

Tip: Tambahkan beberapa opsi pembayaran

Saat mulai beriklan semakin banyak, sebaiknya tambahkan juga metode pembayaran sekunder. Dengan cara ini, semoga kartu utama Anda kadaluarsa, mencapai batas bulanan, atau diblokir karena alasan apapun, iklan Anda tidak akan berhenti dikirim ke calon pelanggan.
Jika penagihan kartu utama Anda gagal, semua kampanye Anda akan segera dijeda sampai Anda membayar saldo terutang. Anda juga harus melakukan restart secara manual satu per satu. Ini adalah tugas yang membosankan jika Anda menjalankan beberapa kampanye. Jika Anda memiliki metode pembayaran sekunder yang disiapkan, Facebook akan mulai menagih metode sekunder Anda dan semuanya akan tetap bekerja dengan lancar.

Mengedit Opsi Pembayaran Anda

Jika Anda ingin melakukan perubahan pada pembayaran iklan Facebook Anda, Anda dapat melakukannya di halaman yang sama dengan mengklik "Edit Metode Pembayaran".
Jika Anda telah memasukkan beberapa pilihan pembayaran, Anda dapat memilih yang mana yang utama.
Perhatikan bahwa Anda tidak dapat menghapus sumber utama Anda, jadi Anda harus membuat opsi lain sebagai sumber utama sebelum menghapus metode pembayaran utama saat ini.

Bagaimana dan kapan anda ditagih?

Anda bisa mengharapkan tagihan dari Facebook dalam dua kesempatan:
  • Pada akhir setiap bulan
  • Saat Anda mencapai ambang penagihan (jika Anda menggunakan debit langsung untuk membayar iklan Facebook)
Ambang penagihan berarti metode pembayaran utama Anda akan ditagih setiap kali Anda mencapai ambang penagihan tertentu. Jumlah ambang bervariasi berdasarkan riwayat penagihan Anda.
Ambang batas ini akan sangat rendah saat Anda pertama kali mulai beriklan (biasanya $ 25), dan Anda akan ditagih setiap kali Anda membelanjakan $ 25 di Iklan Facebook. Seiring Anda terus melakukan pembayaran dan pembayaran Anda diproses dengan benar, ambang Anda akan otomatis meningkat menjadi $ 50, $ 250, $ 500, dan akhirnya, $ 750.
Ambang batas ini tidak berdampak langsung pada kampanye iklan Anda; mereka hanya mempengaruhi seberapa sering Anda akan dikenakan biaya. Keuntungan besar memiliki ambang tinggi adalah Anda harus berurusan dengan faktur yang lebih sedikit. Jika Anda ingin mengubah ambang batas atau bermasalah dengan penagihan, Anda dapat menghubungi dukungan Facebook.

Menyiapkan batas pembelanjaan akun

Jika Anda ingin yakin bahwa kampanye iklan Anda tidak akan melebihi anggaran iklan bulanan Anda, Anda dapat membatasi pembelanjaan akun iklan Facebook Anda.
Ini juga berguna saat bekerja dengan biro iklan, kapan pun Anda ingin memastikan konsultan / agensi Anda tidak dapat membelanjakan lebih banyak dari yang Anda rencanakan.
Setting limit sangat sederhana. Cukup klik "Set Account Spending Limit" dan set nilainya.
Jangan mengaturnya terlalu rendah atau Anda harus memperbaruinya dengan sangat sering. Ingat bahwa setiap kali batas tercapai, semua akun Anda akan dijeda setidaknya selama 15 menit.
Sebagai catatan terakhir, yakinlah bahwa batas pembelanjaan akun tidak berdampak pada kecepatan pengiriman iklan Anda.

Batas Akun Iklan Facebook

Entah Anda suka atau tidak, akun Periklanan Facebook Anda akan memiliki beberapa batasan. Mereka seharusnya tidak terlalu merepotkan Anda, tapi lebih baik mengenal mereka sejak awal.
Inilah batasan Facebook Power Editor:
  • Pengguna dapat mengelola hingga 25 akun iklan.
  • Akun iklan dapat memiliki maksimal 25 pengguna per akun.
  • Akun iklan reguler dapat menampung hingga 5.000 iklan yang tidak dihapus.
  • Akun iklan reguler dapat menampung hingga 1.000 perangkat yang tidak dihapus.
  • Akun iklan reguler dapat memiliki hingga 1.000 kampanye yang tidak dihapus.
  • Akun iklan dapat memiliki hingga 50 iklan yang tidak dihapus per kumpulan iklan.
Batas ini hanya berlaku untuk iklan dan kampanye yang tidak dihapus. Bila Anda mencapai batas-batas ini, yang harus Anda lakukan adalah menghapus kampanye lama dan iklan mereka.

Tinjau Setelan Notifikasi Anda

Itu datang tanpa mengatakan bahwa Anda ingin diberitahu tentang pembaruan penting yang terjadi di akun periklanan Anda.
Notifikasi Facebook adalah cara yang baik untuk tetap berhubungan dengan kampanye Anda. Namun, mereka juga bisa membanjiri kotak masuk Anda dengan sangat cepat, jadi Anda mungkin ingin mengubah frekuensi pemberitahuan email yang Anda terima dari Facebook.
Untuk mengedit setelan notifikasi Anda:
  • Buka halaman Pengaturan Akun Iklan (ini adalah halaman yang sama dengan tempat Anda menyiapkan informasi akun iklan Anda).
  • Pilih "Pemberitahuan" dari menu di sebelah kiri.
  • Tambahkan atau hapus tanda centang di depan notifikasi, tergantung pada apa yang ingin Anda terima.
Siapkan notifikasi Anda sehingga Anda mendapatkan notifikasi paling penting melalui email dan lainnya sebagai notifikasi Facebook (yang akan muncul di menu atas Business Manager Anda, seperti pada gambar di atas).

Tinjau Peran Akun Akun Anda

Jika Anda ingin menambahkan pengguna dan admin baru ke akun periklanan Facebook Anda, navigasikan ke tab menu "Akun Peran"
Di sinilah Anda dapat menambahkan pengguna baru (mengundang anggota tim Anda) dan mengedit izin pengguna yang ada
Setelah menyelesaikan pengelolaan akun dan mengundang anggota tim Anda, Anda sudah siap.

About the Author

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

2 komentar:

  1. saya isi saldo, 250.000, tpi cuma bisa blanjain 2.750, apakah itu karna batas pembelanjaan, ketika mau di tingkatkan kok gak bisa ya??

    BalasHapus

 
Belajar Facebook Ads To Adsense © 2015 - Designed by Templateism.com | Distributed By Blogger Templates